22.4.13

Solusi Untuk Mengatasi Masalah App (Error 200)

Tak jarang kita menghadapi error untuk BlackBerry, dan kadang error yang munculpun berbeda – beda, dan untuk masalah atau error yang berbeda, butuh solusi atau penyelesaian yang berbeda pula. Dan pesan error app akan ditampilkan dalam layar putih dengan pesan error (error102, error 103, error 104, error 200, error 201, error 202, error 501, error 502 dan lain – lain).






Kali ini kami ingin membahas tentang error 200 dan bagaimana cara untuk mengatasi masalah atau error dengan kode 200 ini. Error 200 biasanya muncul sebagai akibat dari aplikasi tertentu, atau tiba – tiba muncul setelah kita menginstall aplikasi tertentu. Dan solusi yang harus anda lakukan membuang atau meng-unistall aplikasi tersebut. Dan untuk mengatasi error kode 200 ini masing – masing tipe BlackBerry memiliki cara yang berbeda, dalam hal ini perangkat SmartPhone BlackBerry menggunakan OS 4.6 atau versi lebih tinggi seperti BlackBerry dengan tipe 85xx, 89xx 9xxx.

Untuk bisa membuang aplikasi tersebut anda harus masuk ke Safe Mode. Anda dapat dengan mudah masuk pada mode ini. Berikut langkah - langkah untuk masuk pada Safe Mode dan membuang aplikasi yang menyebabkan error pada BlackBerry :
Restart BlackBerry anda.
Tekan Power (tombol merah) kembali (sekitar 5 – 10 detik) pada saat Power LED BlackBerry anda mulai menyala.
Biarkan BlackBerry anda merestart Kembali.
Setelah menyala kembali akan muncul pesan jika BlackBerry anda akan masuk pada SAFE MODE.
Tekan OK.
BlackBerry anda akan masuk pada SAFE MODE.
Buanglah / uninstall aplikasi terakhir yang anda install yang menyebabkan BlackBerry anda Error.
Restart Kembali BlackBerry anda.
Selesai.

Jika tidak terjadi kesalah pada proses uninstall maka BlackBerry anda akan normal kembali. Namun jika BlackBerry anda masih memunculkan error 200 ini, anda bisa mengulangi kembali langkah – langkah diatas hingga anda BlackBerry anda normal kembali.

Namun, untuk perangkat BlackBerry tipe 81xx, 83xx 82XX, perangkat ini tidak dapat masuk ke Safe Mode, sehingga untuk mengatasinya, anda dapat mengapus aplikasi melalui loader.exe.

Semoga Berhasil
like Facebook

Reaksi:
like Facebook

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More